Rabu, 07 April 2010

tugas membedakan judul skripsi qualitatif

Method. Of Communication Research II (Qualitative)




Oleh:
MC11-6B

Annisa Hanum Palupi – 2007110781
















1.Judul skripsi 1 : Strategi Band Baru Dalam Mempromosikan Album
(Studi Deskriptif pada Band Pilot)

Nama : Oloppy Simanjuntak
NIM : 2004.080.300
Konsentrasi : Mass Communication
Metode Penelitian : Menaggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memaparkan hasil penelitian berupa keadaan atau peristiwa dan suatu objek sebagaimana adanya.
Observasi :
Perumusan Masalah : “ Bagaimanakah strategi grup band PILOT dalam mempromosikan album baru? “
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi – strategi yang dipakai oleh band – band baru dalam mempromosikan album.
Alasannya : Dalam judul skripsi ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang menggunakan metode analisis data secara kualitatif karena metode tersebut menggambarkan atau memaparkan situasi / peristiwa atau keadaan yang ada, dalam hal ini dipaparkan bagaimana sebuah band baru menerapkan strategi untuk mempromosikan album baru. Skripsi ini bersifat mikro dan dalam skripsi ini menggunakan analisis data primer dan data sekunder.



2.Judul skripsi 2 : Tanggapan Pelajar Terhadap Iklan Pilkada DKI Jakarta
(Studi Deskriptif psds Pelajar SMK Pariwisata Sahid- Jakarta terhadap Iklan Pilkada DKI Jakarta 2007)

Nama : Renny Lidya Agustina
NIM : 2003.070.776
Konsentrasi : Mass Communication
Metode Penelitian : Melalui metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner, dapat disimpulkan bahwa adanya iklan Pilkada DKI Jakarta di semua Media massa telah membuat pelajar SMK Pariwisata Sahid Jakarta mengetahui akan para pasangan calon Gubernur dan Wakilnya.
Observasi :
Perumusan masalah : “ Bagaimanakah tanggapan Pelajar terhadap Iklan Pilkada DKI Jakarta 2007 ditinjau dari segi Attention, Interest, Desire dan Action (AIDA)? “
Tujuan penelitian :
a.Untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana tanggapan para pelajar menilai iklan Pilkada DKI Jakarta 2007 ditinjau dari Attention, Interest, Desire dan Action.
b.Untuk mendapatkan gambaran iklan Pilkada DKI Jakarta 2007 mana yang paling melekat di benak pelajar.
Alasannya : Dalam judul skripsi ini data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dangan menggunakan dua macam data, yaitu primer dan sekunder. Data Primer adalah data yang di dapat dari sumber pertama, misalnya individu / perorangan. Contohnya dari hasil wawancara, pengisian kuesioner. Data Sekunder adalah data primer yang telah diolah dan lebih lanjut menjadi bentuk – bentuk seperti table, grafik, diagram, gambar dan lain sebagainya.
3.Judul skripsi 3 : Gambaran Gaya Hidup Undergraounders
(Studi Kualitatif Pada Anggota Komunitas Undergrounders di Jakarta Timur)

Nama : Elly Herawati
NIM : 2004.080/730
Konsentrasi : Mass Communication
Metode Penelitian : Dalam judul skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Menurut Bogdan dan Taylor (dalam Moleong, 2004: 3) metode penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata – kata tertulis atau lisan dari orang – orang dan perilaku yang diamati.
Observasi : Metode penunjang dalam penelitian ini adalah metode observasi atau pengamatan. Menurut Poerwandari (1998 : 62)
Observasi adalah kegiatan memperhatikan dan mencatat secara akurat fenomena yang muncul dan mempertimbangkan hubungan antara aspek dalam fenomena tersebut. Observasi bertujuan untuk mendeskripsikan setting yang dipelajari aktifiras – aktifitas yang berlangsung, dan memungkinkan peneliti merasakan apa yang dirasakan dan dihayati oleh subjek (Moleong, 2000 : 126).
Alasannya : Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebab dengan menggunakan pendekatan kualitatif, peneliti dapat memperoleh informasi secara detail mengenai gaya hidup Komunitas Undergrounders Jakarta Timur. Menurut Poerwandari (1998 : 116) kredibilitas menjadi istilah yang paling banyak dipilih untuk mengganti konsep validitas, dimaksudkan untuk merangkum bahasan yang menyangkut kualitas penelitian kualitatif.






Sumber : Perpustakaan STIKOM LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATIONS - JAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong Komentarin Posting - posting qu ya.....terima kasih